Desain Interior Rumah Mungil Type 36

Desain Interior Rumah Mungil Type 36

Desain interior rumah mungil type 36 semakin trend akhir-akhir ini. Harga tanah dan harga rumah yang semakin melambung membuat banyak orang lebih memilih membeli rumah mungil type 36 dibandingkan rumah berukuran besar.

Apalagi rumah type 36 sudah cukup memuaskan sebagai tempat tinggal untuk keluarga kecil dengan dua anak yang dipraktikkan oleh sebagian besar orang.

Rumah tipe 36 juga menjadi pilihan generasi millennial karena alasan kepraktisan, mudah dibersihkan, harga lebih terjangkau, dan mudah ditata.

Desain interior untuk rumah type 36 lebih mengarah bagaimana memaksimalkan ruang yang sempit pada rumah yang mungil tersebut agar lebih fungsional sekaligus menarik dan tertata dengan rapi.

Jadi siapapun yang tinggal di rumah tipe 36 akan tetap hidup dengan nyaman meskipun memiliki keterbatasan ruang.

Prinsip membuat desain interior rumah tipe 36 sama dengan prinsip desain interior rumah besar. Yang berbeda mungkin dari segi presisi ukuran karena rumah tipe 36 memiliki ruang yang berukuran lebih kecil.

Tren desain interior rumah tipe 36 sekarang ini adalah bergaya minimalis dan modern dimana jumlah perabotan yang ditaruh di dalam rumah dibuat sesedikit mungkin agar ruangan rumah terlihat lebih luas.

Selain itu warna rumah yang dipakai adalah warna-warna netral agar rumah tampak lebih modern, bersih, dan luas, Trend rumah minimalis ini selaras dengan prinsip utama desain interior rumah mungil dimana ruang dibuat agar tampak luas namun setiap ruang tetap dimanfaatkan semaksimal mungkin. Berikut ini cara membuat desain interior agar tiap ruang dalam rumah tipe 36 bisa dimaksimalkan fungsinya.

Tips Membuat Desain Interior Rumah Mungil Tipe 36

1.Fungsi setiap ruang dimaksimalkan sebisa mungkin

Setiap ruang sangat penting dalam rumah yang berukuran kecil seperti rumah tipe 36. Itu sebabnya ruang yang ada perlu dimaksimalkan fungsinya agar tidak mubazir.

Sebuah ruangan bisa dikatakan fungsional jika bisa mendukung dan memberi kemudahan dalam gaya hidup Anda. Jadi Anda bisa tetap merasa bahagia meskipun rumah Anda hanya bertipe 36.

Masalah utama dalam rumah berukuran kecil adalah kurangnya tempat penyimpanan. Jika sudah ada tidak ada ruang lagi secara horizontal, maka tambahkan ruang penyimpanan secara vertikal seperti memasang kabinet atau rak di dinding.

Anda juga bisa membuat rak built-in dimana rak dibuat di dalam tembok misalnya rak built-in di bawah tangga.

Jendela kaca yang besar di tiap ruangan membuat cahaya matahari mudah masuk sehingga akan mengurangi kebutuhan Anda menggunakan lampu di siang hari.

2.Hindari furniture berukuran besar

Furniture memakan banyak tempat. Kalau rumah Anda berukuran besar, silakan saja jika Anda ingin membeli furniture berukuran besar.

Tapi kalau rumah Anda kecil, furniture besar malah akan membuat rumah Anda kelihatan penuh.

Pertimbangkan baik-baik ukuran furniture apakah sesuai dengan ukuran ruang rumah Anda sebelum Anda memutuskan membelinya.

3.Membuat ruang multiguna

Siapa bilang Anda tidak bisa memiliki perpustakaan pribadi di rumah mungil Anda?

Anda bisa membuat ruangan rumah Anda menjadi ruang multiguna dalam desain interior rumah mungil type 36 contohnya ruang keluarga sekaligus perpustakaan, atau ruang makan yang sekaligus merangkap ruang kerja.

Ruang multiguna ini akan membuat interior rumah Anda terlihat unik dan menunjukkan gaya Anda yang sebenarnya.

Anda pasti ingin membuat rumah Anda tampak berbeda jika bentuk rumah Anda sama persis dengan rumah-rumah di kanan kiri seperti halnya rumah-rumah di kompleks perumahan.

4.Pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca

Ruangan yang dipenuhi cahaya alami dari sinar matahari akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Cahaya matahari juga bagus untuk mencegah ruangan rumah menjadi lembab. Anda bisa memasang pintu kaca sebagai pintu yang menghubungkan teras samping dengan rumah Anda.

Pasang juga jendela kaca untuk setiap ruangan untuk memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Untuk tetap menjaga privasi, Anda bisa menambahkan tirai di setiap pintu atau jendela kaca.

5.Hapus dinding pembatas

Dinding dapat membuat rumah yang kecil menjadi semakin sempit. Maka dari itu Anda bisa membuang dinding yang kira-kira tidak begitu penting kehadirannya seperti dinding antara ruang keluarga dengan dapur.

Selain membuat rumah tampak lebih luas, Anda jadi bisa mempersiapkan makanan untuk anggota keluarga sembari mengobrol dengan mereka yang berada di ruang keluarga.

6.Pilih warna yang tepat

Warna dinding juga bisa membuat ruangan kecil semakin sempit atau tampak lebih luas.

Hindari warna gelap karena akan membuat ruangan rumah tampak sempit dan suram.

Sebaliknya gunakan warna-warna cerah atau warna-warna pastel agar rumah Anda tampak lebih luas.

Anda juga bisa menggunakan cat dinding untuk mengalihkan perhatian orang dari ukuran ruangan rumah Anda yang sebenarnya.

7.Gunakan material yang tahan lama

Merenovasi rumah bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu gunakanlah material yang bersifat tahan lama seperti batu granit, atau stainless steel agar Anda tidak perlu sering-sering merenovasi rumah yang akan banyak mengonsumsi waktu, tenaga, dan uang Anda.

Anda Butuh Jasa Desain Interior Rumah

Gunakan informasi dibawah ini untuk menghubungi kami

PROJECT-TS | Jasa Renovasi Bangunan, Interior Desain dan Kontraktor Bangunan

Gedung Graha Pulo lt 5
jl Warung Buncit Raya no 89E
Jakarta Selatan 12740, INDONESIA

Taat Setiawan

CEO Project TS

Jasa Desain Interior Rumah Mungil Type 36

Jasa konsultasi desain interior

Banyak orang yang berpendapat bahwa rumah kecil seperti rumah type 36 tidak perlu menggunakan jasa desainer interior.

Daripada buang-buang uang, kita sendiri juga bisa melakukannya. Padahal ada banyak keuntungan menggunakan jasa desainer interior seperti:

1.Membantu menghemat biaya

Anda pasti berpikir kenapa menyewa jasa desainer interior bisa membantu Anda menghemat biaya.

Bukannya kita malah akan mengeluarkan banyak biaya untuk membayar jasanya?

Menyewa jasa desainer interior bisa mencegah masalah-masalah rumah yang sering timbul akibat desain interior yang dilakukan oleh para amatir.

Desainer interior dapat memberikan saran professional apa yang bisa dihapus dan apa yang bisa ditingkatkan dari tiap ruangan rumah Anda.

Dengan begitu, biaya pembangunan atau biaya renovasi rumah Anda menjadi lebih efisien, dan Anda pun terhindar dari masalah-masalah yang bisa menimbulkan komplikasi lebih lanjut di kemudian hari.

2.Membantu Anda dalam membuat rencana dan menentukan anggaran

Desainer interior bisa memberikan saran pada Anda dimana Anda bisa mendapatkan material yang Anda butuhkan dengan harga yang lebih miring.

Dengan begitu, Anda tidak perlu buang-buang waktu dan tenaga secara percuma dalam mencari material yang Anda butuhkan.

3.Sebagai penghubung antara Anda dengan kontraktor

Kontraktor dan arsitek memiliki bahasa-bahasa teknis yang kadang-kadang sulit dipahami oleh orang awam.

Desainer interior bisa menjadi penghubung antara Anda dengan kontraktor atau arsitektur jadi mereka bisa mengerti apa yang Anda inginkan, dan Anda pun bisa mengerti apa yang mereka maksud.

4.Meningkatkan nilai rumah

Desainer interior bisa mengubah rumah biasa menjadi luar biasa tanpa perlu merombak seluruh struktur bangunan.

Anda bisa membuat orang yang datang ke rumah Anda terkagum-kagum dengan penampilan interior rumah.

Jika Anda ingin menjual rumah Anda, perubahan penampilan rumah Anda berkat jasa desain interior rumah mungil type 36 ini bisa meningkatkan harga jual rumah Anda yang tentu sangat Anda inginkan.

Contoh Gambar Desain Interior Rumah Mungil Tipe 36

Gambar Desain Interior Rumah Tipe 36 Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *